» » » Cara Memasak Timbungan Khas Bali Yang Enak

Cara Memasak Timbungan Khas Bali Yang Enak - Anda suka dengan kuliner dari Bali, sudah pernah mencoba masakan timbungan? Kalau belum anda bisa mencoba memasaknya sendiri di rumah dengan panduan yang akan diberikan.

Timbungan adalah salah satu masakan yang biasanya ada saat Galungan, bagi yang suka tentu tidak akan sabar menunggu hari raya tersebut untuk menikmati masakan ini. Untuk anda yang berada di luar Bali dan bukan warga masyarakat Bali tentu sulit mencicipi masakan ini.

Karena banyaknya yang suka dengan masakan ini wajar saja jika banyak pula yang belajar bagaimana memasak masakan khas tersebut. Banyak yang dengan sengaja belajar Resep Timbungan Khas Bali ini untuk disajikan di hari-hari biasa. Anda berminat untuk mencoba masakan Bali tersebut?

A. Bahan - Bahan Timbungan Khas Bali

Jika anda ingin mencoba masakan ini anda tidak harus susah-sudah, anda bisa mencoba memasaknya dengan panduan ini. Pertama tentu anda bisa bersiap-siap dengan menyiapkan semua bahan dan bumbu yang dibutuhkan.

Bahan
Tetelan daging babi
Tulang-tulang muda ½ kg
Minyak goreng 4 sdm

Bumbu
Bawang merah 8 bh
Kencur ½ rsj
Bawang putih 4 siung
Laos ¼ rsj
Lombok merah 4 bh
Daun salam 4 lbr
Lombok rawit 2 bh
Sereh 3 btg
Lada ½ sdt
Terasi 1 sdt
Kunyit 1 rsj
Garam 1 sdm
Jahe ½ rsj

B. Cara Membuat Timbungan Khas Bali

Kalau sudah siap semua anda bisa mulai memasaknya. Bagaimana cara memasak sajian ini, silahkan anda ikuti langkah memasak yang akan dijelaskan di bawah ini.

  1. Tetelan daging babi direbus bersama tulang-tulang muda.
  2. Bumbu-bumbu dihaluskan
  3. Bumbu halus ditumis dan ditambah daun salam.
  4. Setelah daging agak lunak, dimasukkan bumbu
  5. Rebus sampai lunak

Tidak begitu sulit bukan? Bagi anda penggemar masakan khas daerah tentu harus menyesuaikan masakan yang satu ini sesuai selera.


Perlu di catat untuk sebagian mungkin masakan ini tidak akan cocok karena menggunakan daging babi, namun jika anda kreatif anda bisa berkreasi dengan menu timbungan asli yang ada untuk menciptakan sajian yang diinginkan. 

About Resep Masakan

Hi..! Resep Masakan Khas Daerah adalah blog tentang masakan khas daerah, kuliner, resep masakan Indonesia, cara membuat, menu memasak, bahan dan cara penyajian dan berbagai info masakan lainnya. Silahkan dicoba, terima kasih telah berkunjung...
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post